Angina Pectoris

Angina Pectoris

Senin, 09 Mei 2011

Adakah yang sudi membaca coretan saya ini?

BARU NONTON TV LAGI !! Setelah berhari hari, berminggu minggu atau berbulan bulan lalu. Gak tau deh. Gak ngitung. Emang aku orangnya gak pernah dan gak suka nonton TV !!
Sejarah ini aku mau nonton TV !! hahaha :D

Pertama nya sih iseng. Pas stel kebetulan RCTI pas acara gosip gak tau apa nama programnya. Tertarik aja pengen nonton perkembangan industri musik komersial Indonesia. Disitu lagi membahas boy band yang namanya SMA*SH kalau gak salah. Katanya itu band baru muncul tahun 2011 tapi udah meledak. Cukup nonton 30 menit abis itu aku matiin lagi TV nya. Hoho.

Banyak kesimpulan yang aku dapat dari 30 menit acara gosip itu. Sebenarnya SO WHAT gitu, ngapain aku nonton acara gak penting sampai dibuat catatan. Tapi menarik aja. Haha. Aku mau keluarin uneg uneg aku.
SMA*SH. Katanya lagunya asik, tapi menurutku sih biasa aja. Emang kurang suka aliran kayak gitu. Dengan tema lagi lagi CINTA. Capek deh. Menurut kalian gimana?

Kalau menurutku sih sangat sangat gak logis ya. Band yang baru muncul dan baru keluarin satu single sampai udah ada komunitas pecinta band itu. Gak cewek gak cowok pada fanatik sama band baru itu.
Emang sih adanya boy band kayak gitu bisa me refresh industri musik komersial Indonesia, yang tahun kemarin pop melayu mendayu dayu yang lagi in. Namanya juga komersial, pasti ngikutin perkembangan pasar dunia biar bisa ngejual musiknya. Kalau pop lagi nge-trend, banyak band band pop baru bermunculan. Tanpa ngelihat skill yang penting bisa dijual. Terus apa pantas musik yang gak berideologi diidolakan? Kayaknya plagiatisme, lip sing dan modal tampang di Indonesia udah jadi hal hal yang sangat biasa ya.

Biasa biasa aja lah nanggepin musik kayak gitu. Kalau emang kita kita gak suka ya gak usah terus mencela, dikatain banci lah, cowok pake bedak lah atau apa. Kalau kita gak suka ya mending gak usah didengerin. Kalau lagi nonton TV muncul musik yang gak kita suka ya dipindah aja chanel nya. Jangan langsung update status ngatain genre ini jelek, genre itu banci. Gak usah munafik lah, jangan menghina band dengan mengatasnamakan sebuah genre. Aku yakin orang yang suka metal juga gak selamanya ngedengerin musik metal, ada kalanya mungkin dengerin pop, rock, regge.

Kalau buat aku sih aku gak pernah benci sama genre musik apapun atau band band. Cuma satu band yang gak aku suka. Kalian yang suka black metal juga pasti udah tau band apa itu. KUBURAN band !! Ya, kuburan band, musik gak ada meaningnya, gak pantes dibikin lagu. Lupa Lupa Ingat. Hahaha. Lagu paling konyol yang pernah aku dengar. Tapi pake style yang udah dari dulu dulu  milik black metal. Pake corpse paint, tampilan serem, musik bikin ngakak.

Balik di acara gosip tadi. Tadi yang aku lihat band melayu juga ada yang diwawancarai, artis artis juga. Katanya musik pop melayu mendayu dayu gak akan hilang dari pasaran. Mereka merasa tersaingi kali ya, ada boy band yang personil nya cakep cakep gak kayak mereka. Haha. O ya, aku sih suka aja ngeliat SMA*SH. Hahahhaa. Tapi lebih bagus mereka diem gak usah nyanyi. Cukup nge dance aja. Cakep sih. Dimana mana yang namanya cewek pasti seneng ngeliat cowok keren keren, cakep, bening. Wkekekeke :D

Yah, bingung juga kalau ngelihat band band Indonesia sekarang, sekarang lagi banyak diomongin. Besoknya hilang gak tau kemana. Harapan ku ke depannya sih semoga band band Indonesia lebih kreatif bikin lagu. Gak tentang cinta melulu. Hahahhaa. Itulah band band komersil TV, radio, seiring bergantinya waktu, ganti juga band band yang diidolakan.

Beda sama UNDERGROUND, musik yang gak komersial, gak perlu tampil di TV TV. Kami punya dunia kami sendiri. Kami cukup senang bisa punya dunia sendiri walaupun harus berjalan di bawah tanah. Tapi kami gak kalah sama musik UPPERGROUND, karena kami punya ideologi dalam bermusik. No plagiat, no lip sing, dan juga gak ngejual tampang. Tau sendiri lah underground lebih banyak cowok nya daripada cewek nya. Tau sendiri juga lah, gak ada sejarahnya underground itu lip sing. Haha.

Sebenernya seneng bisa ngelihat kayak KOIL, BURGERKILL, dll yang pernah masuk TV. Akhirnya kami bisa tunjukin musik kami ke orang orang awam lewat TV. Tapi heran juga ya. Kenapa di Indonesia bisa seperti ini. Padahal Indonesia adalah negara terbesar di Asia yang paling banyak pecinta underground nya. Itu yang menyebabkan banyak banget band underground luar yang manggung di Indonesia. Beda banget ya sama di luar negeri. Di luar negeri musik underground disejajarkan sama musik pop, regge, jazz, R&B, hip hop. Masuk chart TV, bisa sangat mudah dilihat videoclip nya di TV. Yah namanya juga Indonesia, masyarakatnya terlalu bodoh. Ngelihat sesuatu dari luarnya. Gak pernah mau tau apa sebenernya arti musik berideologi. Yang memang punya skill.

Kita nikmati aja dunia kita sendiri sendiri. Kalian harus bangga kalau kalian itu metalhead. Karena GAK SEMUA TELINGA DAN GAK SEMUA OTAK BISA MENCERNA MUSIK INI !! Metal isn't trend, it's a way of fvckin life !!
 by : Intan autopsy,29 jan 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar